Pengaruh Kualitas Produk, Atmosfer Toko, Lokasi, Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pizza Hut Cimone Tangerang

Authors

  • Fanny Meiliani Yonathan Universitas Buddhi Dharma
  • Suhen Janamarta Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/ni.v2i1.2371

Keywords:

Kualitas Produk, Atmosfer Toko, Lokasi, Pelayanan, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Peneliti memiliki tujuan dalam penelitian ini yaitu apakah ada pengaruh kualitas produk(X1), atmosfer toko(X2), lokasi(X3), dan pelayanan(X4) terhadap loyalitas pelanggan(Y) pada Pizza Hut Cimone Tangerang. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sejumlah 121 responden.

Metode penelitian ini yang dipakai peneliti dalam menguji penelitian dengan uji validitas, realibilitas, uji asumsi klasik, uji multikolonieritas, heteroskedastisitas, regresi sederhana, berganda, koefisien determinasi, uji t juga uji f.

Berdasarkan hasil uji T dibuktikan yaitu kualitas produk(X1) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitungnya 8.656, atmosfer toko(X2) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitung 9.074, lokasi(X3) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitung 10.330, dan pelayanan(X4) terhadap loyalitas pelanggan(Y) memiliki Thitung 9.565. Dimana ke 4 variabel ini > Ttabel (1.657).   

Untuk hasil uji F di tabel ANOVA dapat dibuktikan yaitu variabel kualitas produk(X1), atmosfer toko(X2), lokasi(X3), dan pelayanan(X4) diperoleh F hitung sebesar 32.347>2.45.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-09-20

How to Cite

Meiliani Yonathan, F., & Janamarta, S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Atmosfer Toko, Lokasi, Dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pizza Hut Cimone Tangerang. NIKAMABI : Jurnal Ekonomi & Bisnis, 2(1), 22–31. https://doi.org/10.31253/ni.v2i1.2371