Pembelajaran Part of Speech Bahasa Inggris Murid-Murid Muditta Learning Center (MLC) Tangerang

Main Article Content

Authors

    Hot Saut Halomoan( 1 ) Sonya Ayu Kumala( 2 ) Adrallisman Adrallisman( 3 ) Riris Mutiara Paulina Simamora( 4 ) Maria Magdalena Oy( 5 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Jenis kata adalah topik penting untuk dipelajari karena ini merupakan salah satu keterampilan dasar dalam bahasa Inggris. Kemampuan memahami jenis kata bagi siswa MLC sangat penting terutama ketika mereka masih belum memiliki kesempatan untuk mengambil kursus bahasa Inggris karena mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu dengan kata lain mereka tidak mampu membayar biaya kursus. Oleh karena itu, tim dosen FSH UBD berinisiatif untuk bekerja sama dengan MLC dalam memfasilitasi mahasiswa MLC belajar bahasa Inggris dengan tujuan khusus untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Pelatihan dilaksanakan selama 3 jam 08 Januari 2023. Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 10 orang. Kelas ini menyimpulkan bahwa mayoritas meningkatkan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi kelas kata dalam bahasa Inggris namun sisanya tidak mampu dan ini dikarenaka tingkat level pendidikan mereka rendah. Secara keseluruhan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen FSH berjalan lancar sesuai jadwal.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Saut Halomoan, H. ., Ayu Kumala, S. ., Adrallisman, A., Paulina Simamora, R. M. ., & Magdalena Oy, M. . (2023). Pembelajaran Part of Speech Bahasa Inggris Murid-Murid Muditta Learning Center (MLC) Tangerang . Abdi Dharma, 3(1), 68–74. https://doi.org/10.31253/ad.v3i1.1897
Section
Articles

Abstract views: 98 / PDF downloads: 104