Pembelajaran Bahasa Inggris “Decribing People” Murid-Murid Muditta Learning Center (MLC) Tangerang

Main Article Content

Authors

    Galuh Kusuma Hapsari ( 1 ) FX Rahyono( 2 ) Shenny Ayunuri Beata( 3 ) Suryadi Wardiana ( 4 ) Tia Nurapriyanti( 5 ) Melky Steven ( 6 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (6) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstract

Pentingnya mempelajari topik "Describing People" dalam bahasa Inggris tidak dapat diabaikan, terutama dalam konteks siswa yang mungkin berasal dari keluarga kurang mampu dan tidak memiliki akses ke kursus bahasa Inggris. Kemampuan ini bukan hanya salah satu aspek dasar dalam pembelajaran bahasa Inggris, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan pada perkembangan komunikasi mereka dan peluang pendidikan dan pekerjaan di masa depan. Ketika kita membahas kemampuan "Describing People," kita sebenarnya membicarakan lebih dari sekadar keterampilan berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. Ini adalah fondasi dari interaksi sosial yang efektif dan pemahaman yang lebih baik tentang dunia sekitar. Kemampuan ini membantu siswa untuk bisa berkomunikasi dengan lebih baik dengan teman sekelas, guru, dan orang lain dalam kehidupan sehari-hari mereka. Oleh karena itu, tim Dosen FSH berinisiatif untuk bekerja sama dengan MLC dalam memfasilitasi mahasiswa MLC belajar bahasa Inggris dengan tujuan khusus untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Pelatihan dilaksanakan pada 8 Januari 2023 pukul 12:00-15:00 WIB. Peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 10 orang. Kami menyimpulkan bahwa mayoritas siswa/i dalam mendeskripsikan people dan objects dalam Bahasa Inggris berada di level Beginner. Secara keseluruhan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim dosen FSH berjalan lancar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kusuma Hapsari , G. ., FX Rahyono, Ayunuri Beata, S. ., Wardiana , S., Nurapriyanti, T. ., & Steven , M. . (2023). Pembelajaran Bahasa Inggris “Decribing People” Murid-Murid Muditta Learning Center (MLC) Tangerang. Abdi Dharma, 3(2), 219–228. https://doi.org/10.31253/ad.v3i2.2267
Section
Articles

Abstract views: 88 / PDF downloads: 55