Implementasi Media Pembelajaran menggunakan Canva bagi Guru Sekolah

Isi Artikel Utama

Penulis

    Dram Renaldi( 1 ) Edy( 2 ) Amesanggeng Pataropura( 3 ) Muhammad Subhana( 4 ) Edward Edison( 5 ) Andrian Febri Handoko ( 6 ) Rafael Ferdianto( 7 ) Matthew L.F. Korompis( 8 )

    (1) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (4) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (5) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (6) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (7) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (8) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia

Abstrak

Media pembelajaran adalah bagian penting dari proses pendidikan yang dapat meningkatkan hasil belajar. Dalam era teknologi saat ini, penggunaan teknologi dalam pembelajaran menjadi semakin penting. Canva, sebuah platform desain grafis online yang mudah digunakan dan mudah digunakan. Kegiatan ini bertujuan untuk menginvestigasi implementasi Canva sebagai media pembelajaran bagi guru sekolah. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa penggunaan Canva sebagai media pembelajaran memiliki banyak manfaat untuk proses pembelajaran. Ini termasuk guru menjadi lebih kreatif dalam menyajikan materi, siswa menjadi lebih terlibat, dan siswa lebih memahami konsep. Namun, masalah seperti kekurangan akses teknologi dan kurangnya instruksi tentang penggunaan Canva juga teridentifikasi. Kegiatan ini meningkatkan pemahaman guru tentang potensi Canva sebagai alat pembelajaran dan menawarkan saran untuk penggunaan lebih lanjut teknologi ini dalam pendidikan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Renaldi, D., Edy, Pataropura, A. ., Subhana, M. ., Edward Edison, Andrian Febri Handoko, Rafael Ferdianto, & Matthew L.F. Korompis. (2024). Implementasi Media Pembelajaran menggunakan Canva bagi Guru Sekolah. Abdi Dharma, 4(1), 53–62. https://doi.org/10.31253/ad.v4i1.2783
Bagian
Articles

Abstract views: 46 / PDF downloads: 16