Implementasi Media Pembelajaran menggunakan Canva bagi Guru Sekolah
Main Article Content
Abstract
Media pembelajaran adalah bagian penting dari proses pendidikan yang dapat meningkatkan hasil belajar. Dalam era teknologi saat ini, penggunaan teknologi dalam pembelajaran menjadi semakin penting. Canva, sebuah platform desain grafis online yang mudah digunakan. Jurnal ini membahas tentang implementasi media pembelajaran menggunakan Canva bagi guru sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital. Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada guru dalam mengintegrasikan teknologi Canva ke dalam proses pembelajaran mereka. Hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterampilan guru dalam menggunakan Canva untuk membuat materi pembelajaran yang menarik dan interaktif. Selain itu, penggunaan Canva juga meningkatkan kemampuan siswa dalam pembelajaran serta meningkatkan pemahaman mereka terhadap materi yang diajarkan. Partisipasi guru dalam pelatihan ini juga memiliki dampak positif terhadap motivasi dan kreativitas dalam mengajar. Kegiatan ini menegaskan bahwa integrasi media pembelajaran digital seperti Canva menjadi suatu alternatif dalam pendidikan saat ini untuk mempersiapkan siswa menghadapi tuntutan dunia digital. Kesimpulannya, implementasi Canva sebagai media pembelajaran memberikan kontribusi penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah dan mempersiapkan guru untuk menjadi fasilitator pembelajaran yang efektif di era digital.
Downloads
Article Details
I hereby assign and transfer to Abdi Dharma all exclusive copyright ownership rights to the above work. This includes, but is not limited to, the right to publish, republish, downgrade, distribute, transmit, sell, or use the work and other related materials worldwide, in whole, or in part, in all languages, in electronic, printed, or any other form of media, now known or hereafter developed and reserves the right to permit or license a third party to do any of the above. I understand that this exclusive right will belong to Abdi Dharma from the date the article is accepted for publication. I also understand that Abdi Dharma, as the copyright owner, has sole authority to license and permit reproduction of the article. I understand that, except for copyright, any other proprietary rights associated with the work (e.g. patents or other rights to any process or procedure) must be retained by the author. In addition, I understand that Abdi Dharma permits authors to use their papers in any way permitted by the applied Creative Commons license.
Abstract views: 404 / PDF downloads: 144