Implementasi Service Excellent Pada Pegawai BMT Bina Umat

Isi Artikel Utama

Penulis

    Rahmawati Riantisari( 1 ) Alfiati Nurrokhmini( 2 ) Widya Yuliani( 3 ) Tutik Indraswati( 4 )

    (1) Universitas Muhammadiyah Klaten | Indonesia
    (2) Universitas Muhammadiyah Klaten | Indonesia
    (3) Universitas Muhammadiyah Klaten | Indonesia
    (4) Universitas Muhammadiyah Klaten | Indonesia

Abstrak

Tujuan dari Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) adalah untuk membudayakan pola pikir positif di kalangan pegawai melalui pelatihan yang berpusat pada etos "Pelayanan Prima atau Service Excellent”. Perubahan pola pikir ini diharapkan memberdayakan pegawai untuk memberikan pelayanan yang tulus dan perhatian. BMT Bina Umat adalah lembaga keuangan kecil syariah di Indonesia yang terus berkembang. Mengingat pentingnya memiliki perwakilan yang teladan untuk melayani pelanggan dengan efektif, dukungan dan pelatihan sangat diperlukan. Materi pelatihan mencakup aspek-aspek seperti kesadaran pelayanan, ekspresi wajah, keterampilan komunikasi, penanganan keluhan, dan membina emosi positif dapat dipahami oleh peserta dengan baik. Evaluasi yang dilakukan pada kegiatan pelatihan dan implementasi Service Excellent yang sudah dilakukan menunjukkan hasil yang cukup memuaskan.   


 


Kata Kunci : Service Excellent, BMT, Pelatihan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Riantisari, R. ., Alfiati Nurrokhmini, Widya Yuliani, & Tutik Indraswati. (2024). Implementasi Service Excellent Pada Pegawai BMT Bina Umat. Abdi Dharma, 4(1), 103–112. https://doi.org/10.31253/ad.v4i1.2901
Bagian
Articles

Abstract views: 21 / PDF downloads: 12