Meningkatkan Kecerdasan Literasi Keuangan Dan Pemasaran Usaha Tempe Dan Tahu Kampung Kadeper Desa Karang Tanjung Pandeglang

Main Article Content

Authors

    Charles V Sianipar( 1 ) Sabam Simbolon( 2 ) Raston Sitio( 3 )

    (1) Universitas Mpu Tantular | Indonesia
    (2) Universitas Buddhi Dharma | Indonesia
    (3) Universitas Mpu Tantular | Indonesia

Abstract

Kegiatan  pengabdian masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan dengan kolaborasi antara Fakultas Ekonomi Universitas  Mpu Tantular dengan Fakultas Universitas Buddhi Dharma Tanggerang pada tanggal 25 sampai 27 Januari 2019 berhasil dengan sukses meningkatkan literasi keuangan dan pemasaran pemilik pabrik tempe dan tahu yang terletak di Kampung Kadeper Desa Pegadungan Kecamatan  Karangtanjung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.


Peserta pada kegiatan KKN ini adalah tiga orang Dosen yang terdiri dua dosen dari Universitas Mpu Tantular Jakarta dan satu orang dari Universitas Buddhi Dharma Tanggerang dengan serratus  mahasiswa.Bentuk kegiatan pada pengabdian masyarakat kali ini adalah dengan memberikan penyulihan dan pelatihan tentang literasi keuangan dan pemasaran.


Hasil dari pengabdian masyarakat ini adalah meningkatnya kecerdasan keuangan dan pemasaran  pemilik  pabrik tempe dan tahu serta masyarakat.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sianipar, C. V., Simbolon, S., & Sitio, R. (2021). Meningkatkan Kecerdasan Literasi Keuangan Dan Pemasaran Usaha Tempe Dan Tahu Kampung Kadeper Desa Karang Tanjung Pandeglang. Abdi Dharma, 1(2), 33–38. https://doi.org/10.31253/ad.v1i2.700
Section
Articles

Abstract views: 135 / PDF downloads: 87