Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Startup Untuk Media Promosi Mie Instan Menggunakan Metode Lean UX (User Experience)
Abstract
Startup cepat berkembang di Indonesia karena memudahkan pengguna, cukup bermodalkan handphone dan juga paket data untuk mencari barang/produk yang di inginkan customer, lalu memesan secara langsung. Tingginya minat konsumen akan mie instan Import, penggunaan teknologi adalah nyawa penting dalam menjalankan aktivitas sebuah Startup. Lean UX (User Experience) adalah metode merancang desain dari user experience/protoype produk yang ditunjukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Pengolah dan perancangan sistem informasi penjualan dengan mengevaluasi dan mengindentifikasi permasalahan yang terjadi pada sistem penjualan untuk meningkatkan penjualan agar berjalan dengan baik, akurat, dan berkualitas untuk menghindari terjadinya resiko-resiko pontensial yang akan dialami dikemudian hari. Sistem diuji menggunakan metode UAT (User Acceptance Test) hasil yang diharapkan adalah mempermudah customer dalam mencari suatu informasi mengenai produk mie instan, dan dapat membantu memasarkan produk yang dijual, customer dapat membeli secara online melalui web dan dapat diakses dimana saja dan kapan saja. Sistem ini mudah diakses semua orang, dari hasil uji yang ada, yaitu 83,8% user mengatakan sistem dapat berjalan dan berfungsi dengan baik.