Analisis dan Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pengangkatan Jabatan Karyawan Pada PT. Antar Kimia Pratama Sejahtera Menggunakan Metode SAW

  • Daniel Adhinugraha W Full Time Lecturer
  • Chistian Lauwadi Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penerapan sistem informasi di berbagai bidang merupakan sesuatu yang harus di lakukan karena dapat membuat pemecahan masalah menjadi lebih cepat. Pada suatu perusahaan, sistem pendukung keputusan sangat penting, untuk menunjang kelancaran dalam menyelesaikan masalah. Oleh karena itu perusahaan tentunya harus lebih memperhatikan tentang hal pengangkatan jabatan untuk mendapatkan karyawan terbaik. PT. Antar Kimia Pratama Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan bahan kimia, dengan memiliki kurang lebih 20 karyawan. Dalam menangani proses keputusan pengangkatan jabatan masih subyektif, seperti sulitnya karyawan untuk mengetahui kriteria untuk naik jabatan. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan agar dapat memudahkan bagian manajemen dalam proses pengangkatan karyawan, dengan merancang suatu sistem pendukung keputusan pengangkatan karyawan berbasis Web program, dimana ditambahkan fitur-fitur untuk mempermudah bagian HRD dan management seperti input data karyawan, perhitungan yang sudah terkomputerisasi, dan laporan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dan sistem yang sudah dirancang akan mempermudah proses pengangkatan karyawan yang dilakukan bagian management, sistem dapat diakses dengan lebih mudah karena sudah berbasis web.

Published
2020-07-16
How to Cite
W, Daniel Adhinugraha; LAUWADI, Chistian. Analisis dan Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pengangkatan Jabatan Karyawan Pada PT. Antar Kimia Pratama Sejahtera Menggunakan Metode SAW. Akselerator : Jurnal Sains Terapan dan Teknologi, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 60-68, july 2020. ISSN 2721-7779. Available at: <https://jurnal.buddhidharma.ac.id/index.php/aksel/article/view/361>. Date accessed: 30 sep. 2020.