Pengaruh Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2016)

Authors

  • Florencia Florencia Universitas Buddhi Dharma
  • Jenni Jenni Universitas Buddhi Dharma

DOI:

https://doi.org/10.31253/aktek.v9i1.237

Keywords:

Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Prifitabilitas, Nilai Perusahaan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kebijakan dividen, keputusan investasi, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan di Perusahaan sektor Industri Barang Konsumsi. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang ada di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013-2016. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling.

Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013-2016. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor industri barang konsumsi yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dengan jumlah sampel 8 perusahaan selama periode pengamatan 4 tahun berturut-turut sehingga total sampel sebanyak 43 perusahaan. Data dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan dividen tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan keputusan investasi dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2017-07-19

How to Cite

Florencia, F., & Jenni, J. (2017). Pengaruh Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2013-2016). AKUNTOTEKNOLOGI, 9(1), 32–44. https://doi.org/10.31253/aktek.v9i1.237