Pengaruh Penerapan Tarif Pajak Progresif Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor Studi Kasus Di Samsat Cikokol Kota Tangerang

  • Messi Mawar Metta Selani UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA
  • Yuriyandhi Yuriyandhi UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA
  • Syarifarudin Afa UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA
  • Irwan Irwan UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan tarif pajak progresif dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor studi kasus di samsat Cikokol kota Tangerang. Data yang digunakan adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada Wajib Pajak Kendaraan yang terdaftar di Samsat Cikokol Kota Tangerang. Populasi yang menjadi objek penelitian adalah semua wajib pajak kendaraan yang terdaftar di Samsat Cikokol Kota Tangerang hingga periode November 2019. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. wajib pajak kendaraan bermotor. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pengaruh penerapan tarif pajak progresif tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor, dan sanksi pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor.

Published
2021-07-05
How to Cite
METTA SELANI, Messi Mawar et al. Pengaruh Penerapan Tarif Pajak Progresif Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor Studi Kasus Di Samsat Cikokol Kota Tangerang. AKUNTOTEKNOLOGI, [S.l.], v. 13, n. 1, p. 64-76, july 2021. ISSN 2541-3503. Available at: <https://jurnal.buddhidharma.ac.id/index.php/akunto/article/view/677>. Date accessed: 27 oct. 2021. doi: https://doi.org/10.31253/aktek.v13i1.677.