Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Ternak Sapi Berbasis Web Mobile (Studi Kasus Pada Peternak Sapi Desa Tanjung Anom Kotaagung Timur)

Authors

  • Taufik Taufik STMIK Pringsewu
  • Irvan Fajar Mulia STMIK Pringsewu

Keywords:

Sistem Pakar, Website, SDLC

Abstract

Penyakit pada ternak sapi dapat menimbulkan kerugian yang cukup besar bagi peternak khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Deteksi dan penanganan dini pada penyakit sapi adalah hal penting untuk peningkatan produktivitas sapi.Ketergantungan akan keberadaan seorang dokter hewan sangatlah tinggi terutama bagi para peternak di desa. Berdasarkan hal ini maka untuk merancang dan membangun sistem pakar diagnosa penyakit ternak sapi berbasis website sehingga yang diharapkan dapat membantu mendiagnosa penyakit ternak lebih cepat dan berdasarkan gejala yang ada.Data yang digunakan pada sistem pakar ini terdiri dari 21 data penyakit sapi. Penelitian ini menggunakan metode System Development Life Cycle/SDLC.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-09-27

How to Cite

Taufik, T., & Mulia, I. F. (2021). Sistem Pakar Diagnosa Penyakit Ternak Sapi Berbasis Web Mobile (Studi Kasus Pada Peternak Sapi Desa Tanjung Anom Kotaagung Timur). ALGOR, 3(1), 112–118. Retrieved from https://jurnal.buddhidharma.ac.id/index.php/algor/article/view/944