Pengaruh Brand Awareness, Word Of Mouth (Wom) dan Price Terhadap Minat Beli Konsumen ( Studi Kasus PT. Andesen Jaya Plastik)

Authors

  • Ananda Nakonda Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

brand awareness, word of mouth, price, minat beli konsumen, citra merek

Abstract

Tujuan dari penelitian ini agar dapat memahami seberapa kuat pengaruh brand awareness, word of mouth dan price pada minat beli konsumen. Penelitian ini dilaksanakan melalui metode survei serta menyebarkan kuisioner. Populasi yang diambil yaitu pelanggan PT. Andesen Jaya Plastik. Pengambilan sampel, yaitu berjumlah 100 orang, waktu yang dimiliki oleh peneliti selama satu bulan untuk melakukan penelitian di PT. Andesen Jaya Plastik, yaitu populasi dijadikan sampel.

Hasil dari yang diteliti, membuktikan berdasarkan hasil uji parsial (Uji T) Variabel Brand Awareness mempunyai pengaruh pada Minat Beli Konsumen meskipun tergolong ke dalam pengaruh yang lemah, Variabel Word Of Mouth mempunyai pengaruh pada Minat Beli Konsumen dan Variabel Price memiliki pengaruh pada Minat beli konsumen. Berdasarkan hasil Uji simultan (Uji F) membuktikan jika Brand Awareness, Word Of Mouth, dan Price memiliki pengaruh secara simultan pada Minat Beli Konsumen.

Published

2022-06-17

Issue

Section

Articles