Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Kopi Pilona

Authors

  • Carolina Athalia Sandra Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Produk, Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Salah satu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh kualitas produk, harga, dan lokasi mempengaruhi pilihan untuk memperolehnya. Apakah ada tautan untuk tujuan pengujian? Pilona Coffee dipilih berdasarkan pertimbangan berikut: kualitas produk, harga, dan lokasi.

Penelitian sampel yang besar, sebanyak 105 tanggapan, dilakukan, dengan pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner yang disebarluaskan kepada konsumen Pilona Coffee. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan metode software pengolah data SPSS versi 24 untuk mendapatkan hasilnya.

Analisis data dilakukan dengan uji seperti uji frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, dan analisis koefisien korelasi, serta analisis koefisien determinasi, kemudian dengan uji F (uji simultan) dan uji T, yang dilakukan setelah itu.

Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah dilakukan, terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk (X1), variabel harga (X2), variabel lokasi (X3), dan variabel keputusan pembelian (Y) terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dan ketiga variabel X dipengaruhi oleh pengaruh simultan variabel Y.

Published

2022-06-17

Issue

Section

Articles