Pengaruh Pemasaran Digital, Brand Awareness, Dan Brand Trust Terhadap Consumer Purchase Decision Pada Produk PT. Surya Global Mandiri

Authors

  • Devi Natalia Universitas Buddhi Dharma
  • Suhendar Janamarta Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Pemasaran Digital, Brand Awareness, Brand Trust, Consumer Purchase Decision

Abstract

Skripsi ini dibuat guna melihat seberapa besar pengaruh pemasaran digital, brand awareness, dan brand trust terhadap consumer purchase decision pada produk PT. Surya Global Mandiri. Penulis mendapatkan 100 orang responden. Metode yang dipakai yaitu metode deskriptif.

Berdasarkan hasil pengujian analisis regresi linear berganda, didapatkan persamaan Y = 3.104 +0.270 (X1) + 0.224 (X2) + 0.420 (X3), dari hasil penelitian koefisien korelasi pemasaran digital dan brand awareness adanya hubungan yang kuat sebesar 0,794 dan 0,814 sedangkan brand trust adanya hubungan yang sangat kuat sebesar 0.838.

Dari hasil penelitian uji t didapatkan nilai thitung pemasaran digital sebesar 3.179, thitung brand awareness sebesar  2.112, thitung brand trust sebesar 5.038 kesimpulannya lebih besar dari ttabel  sebesar 1.660. Kesimpulannya Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian uji f didapatkan nilai fhitung pemasaran digital, brand awareness, dan brand trust  sebesar 108.669  kesimpulannya lebih besar dari ftabel sebesar 2.70. Kesimpulannya Ho ditolak dan Ha diterima.

Published

2022-06-17

Issue

Section

Articles