Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan Dan Keputusan Investasi Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Subsektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Authors

  • Wira Adinata Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, Keputusan Investasi, Nilai Perusahaan

Abstract

Berdirinya suatu perusahaan mempunyai tujuan dan berbagaimacam rangkaian rencana untuk sampai kepada tujuan yang diharapkan. Tujuan utaman dari berdirinya suatu perusahaan ialah mendapatkan laba yang optimal dan meningkatkan kesejahteraan pemegang atau pemilik saham, selain itu juga perusahan memiliki tujuan mengoptimalkan nilai perusahannya.

Penelitian ini memakai metode penelitian kunatitatif, yang mamakai angka dan perhitungan menggunakan rumus untuk mendapatkan hasil. Total sampel yang dipakai sejumlah 11 perusahaan subsektor industri dasar dan kimia memakai periode tahun 2016- 2020 yangg sudah melalui kriteria. Software yang digunakan berupa SPSS 26 untuk membantu pengelolaan data teknis analisi regresi linear bergada.

Hasil yang didapat secara simulta dari Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan dan Keputusan Investasi adanya pengaruh secara bersama-sama. Hasil dari penelitian parsial dari Profitablitas, Struktur Modal dan Keputusan investasi berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan sedangkan Ukuran Perusahaan dan Pertumbuhan Perusahaan tidak adanya pengaruh terhadap Nilai Perusahaan.

Published

2022-06-17

Issue

Section

Articles