Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Dan Kualitas Produk Terhadap Tingkat Kepuasan Pembelian Pada Depot Air New Water Cabang Banjar Wijaya

Authors

  • Marthin Marthin Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kepuasan Pembelian, Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk terhadap tingkat kepuasan konsumen pada toko Banjar Wijaya Depot Air Baru.

Dalam studi deskriptif dan kausal ini, skala Likert lima poin digunakan untuk mengukur semua faktor. Hingga 100 individu dapat dijadikan sampel menggunakan metode pengambilan sampel dengan data tangan pertama dan kedua. Data penelitian ini dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan perangkat lunak statistik IBM SPSS 25. Setelah mengumpulkan data, model analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengujinya. Model analisis ini digunakan untuk menguji uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji parsial (uji t), uji simultan (uji statistik F), dan koefisien determinasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk semua memiliki dampak besar pada seberapa senang pelanggan dengan pembelian mereka di Depot Air Baru Depot Banjar Wijaya, dan pada waktu yang sama. ANOVA dan uji parsial dan gabungan yang signifikan menunjukkan hal ini benar. Berikut adalah beberapa hal yang memengaruhi seberapa bahagia seorang karyawan dengan pekerjaannya:

Nilai konstanta () Sebesar 2.171 berarti jika harga, kualitas pelayanan, dan kualitas produk bernilai 0 (Nol) maka nilai variabel dependen kepuasan kerja sebesar 2.171.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10