Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Kepercayaan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Dangerous Goods Care pada PT. Skylight Multitrada

Authors

  • Maniur Freddi Purba Universitas Buddhi Dharma
  • Fx. Pudjo Wibowo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Abstract

Fokus penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan yang berkaitan dengan pembelian dangerous goods care pada PT. Skylight Multitrada. Sampel penelitian mencakup 165 responden. Penelitian ini mengumpulkan informasi melalui penyebaran kuesioner, dan data diproses dengan program SPSS versi 25. Untuk memberikan gambaran sistematis, faktual, dan akurat tentang faktor-faktor yang diteliti peneliti menggunakan pendekatan deskriptif.

Uji hipotesis menunjukkan bahwa t hitung untuk kualitas pelayanan sebesar 2,030, t hitung untuk citra merek sebesar 6,338, dan t hitung untuk kepercayaan konsumen sebesar 2,288, dengan t tabel sebesar 1,65437 yang diperoleh dari tabel distribusi t dengan df = 165 - 4 dengan tingkat signifikan 0,0. Selain itu, hasil uji F menyatakan bahwa nilai F hitung 73,833 > t tabel 2,66 dengan tingkat signifikan 0,0 < 0,05.

Dari temuan penelitian di atas, menyatakan bahwa kualitas pelayanan, citra merek dan kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16