Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Genteng Metal Rainbow pada PT Timur Mas Abadi
Keywords:
Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Timur Mas Abadi. Pada sampel penelitian yang diberikan berjumlah 150 responden. Data yang dikumpulkan dengan memakai angket yang disebar, dan dilakukan pengelolaan data dengan memakai SPSS versi 25. Dalam penelitian ini memakai metode deskriptif, yaitu metode ini mengilustarikan secara sistematis, factor yang akan diteliti. Cara pengujian data yang dilakukan melalui ,uji reliabilitas, uji validitas dengan alpha cronbach dan untuk mengambil sampe memakai probability sampling. Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f. Hasil perolehan data akan digunakan sebagai persamaan linier berganda Y= 3,994 + 0.383 X_1 + 0.367 X_2 + 0.154 X_3 + e, diartikan bentuk kenaikan dan penurunan variabel , dan seniliai 1 poin, maka variabel Y apabila terjadi kenaikan dan penurunan senilaian 0.383, 0.367 dan 0.154 maka yang akan terjadi ada hubungan yang dengan variabel bebas dengan variabel terikat, adanya hubungan yang dinilai dengan variabel kualitas pelyanan dengan keputusan pembelian senilai 64,2 % dan sisanya senilai 35,8 % adanya pengaruh pada varibel yang kualitas dengan pada pelyanan dengan nilai 73,9 % dan sisanya senilai 26,1 % dipengaruhi faktor-faktor lain. Hubungan yang berkaitan dengan kualias pembelian senilai 74,6 % dan besarnya nilai 25,4 % faktor yang lainnya.