Analisis Sistem Pengendalian Internal dan Audit Internal Terhadap Penjualan Di PT Eka Jaya Internasional

Authors

  • Natasha Natasha Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

sistem pengendalian internal, audit internal, penjualan

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Sistem Pengendalian Internal dan Audit Internal Terhadap Penjualan di PT Eka Jaya Internasional. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pentingnya sistem pengendalian internal dan audit internal didalam perusahaan.

Objek dalam penelitian ini adalah kegiatan Penjualan pada PT Eka Jaya Internasional yang bergerak dalam manufaktur dalam bidang kosmetik. Penelitian ini menggunakan studi kasus untuk memperoleh pengertian yang mendalam mengenai situasi dan makna dari subjek yang diteliti. Pada penelitian ini lebih mengutamakan proses dari pada hasil, lebih ditunjukan untuk menentikan sesuati dari pada konfirmasi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan cara antara lain : Wawancara, Observasi, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pengendalian dan audit internal yang dilakukan oleh peneliti yaitu Standar Operational Procedure (SOP) yang berlaku sudah dilaksanakan dengan baik oleh masing – masing divisi yang berkaitan dengan penjualan dan Standar Operational Procedure  (SOP) yang berlaku sudah efektif dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-06-16