Pengaruh Keputusan Investasi, Leverage, Kebijakan Deviden, dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2021)

Authors

  • Monica Caroline Sutjiadi Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Keputusan Investasi, Leverage, Kebijakan Deviden, Profitabilitas, Nilai Perusahaan

Abstract

Penelitian ini untuk melihat, memahami serta membahas secara parsial maupun simultan pengaruh keputusan investasi, leverage, kebijakan deviden dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan dengan metode kuantitatif. Terdapat 65 perusahaan dalam populasi penelitian. Untuk mendapatkan 13 (tiga belas) perusahaan sebagai sampel, digunakan metodologi purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS 25.0 atas uji statistik, normalitas, regresi berganda, determinasi R2, dan hipotesis.

Hasil pada penelitian yang sudah diperoleh menunjukkan bahwa keputusan investasi, leverage, dan profitabilitas berpengaruh signifikan secara individu dibawah 0,05 serta kebijakan deviden dengan signifikan sebesar 0,109 tidak berpengaruh pada nilai perusahaan. Sedangkan keputusan investasi, leverage, kebijakan deviden, dan profitabilitas kurang dari 0,05 berpengaruh terhadap nilai perusahaan secara bersamaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10