Pengaruh Ukuran Perusahaan, Intensitas Modal, Profitabilitas, dan Likuiditas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Telah Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022)

Authors

  • Chintya Nathalie Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Ukuran Perusahaan, Intensitas Modal, Profitabilitas, Likuiditas, Nilai Perusahaan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, intensitas modal, profitabilitas, dan likuiditas pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019 hingga 2022. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Sampel yang diambil menggunakan metode Purposive Sampling adalah 17 perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian. Dengan menggunakan program aplikasi SPSS Versi 25, dilakukan uji multikolinearitas, normalitas, heteroskedastisitas, autokorelasi, regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap nilai perusahaan dan intenitas modal berpengaruh secara positif serta signifikan terhadap nilai perusahaan, sementara profitabilitas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan dan likuiditas tidak berpengaruh secara signifikan terhadap nilai perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29