Pengaruh Reputasi Auditor, Ukuran Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Komite Audit dan Profitabilitas Terhadap Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019

  • Agatha Mellancia Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pengaruh Reputasi Auditor, Ukuran Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Komite Audit dan Profitabilitas terhadap Opini Audit Going Concern. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lima yaitu Reputasi Auditor, Ukuran Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Komite Audit dan Profitabilitas. Sedangkan, variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Opini Audit Going Concern. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, penulis berkesimpulan bahwa :  Reputasi Auditor tidak berpengaruh terhadap Opini Audit Going Concern, Ukuran perusahaan tidak berpengaruh Opini Audit Going Concern, Opini Audit Tahun Sebelumnya berpengaruh terhadap Opini Audit Going Concern, Komite Audit tidak berpengaruh terhadap Opini Audit Going Concern dan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Opini Audit Going Concern.

Published
2022-02-07
How to Cite
MELLANCIA, Agatha. Pengaruh Reputasi Auditor, Ukuran Perusahaan, Opini Audit Tahun Sebelumnya, Komite Audit dan Profitabilitas Terhadap Opini Audit Going Concern Pada Perusahaan Property dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019. Global Accounting, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 18-21, feb. 2022. ISSN 2828-0822. Available at: <https://jurnal.buddhidharma.ac.id/index.php/ga/article/view/931>. Date accessed: 05 july 2022.