Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Go-Ride (Studi Kasus pada Pelanggan GORIDE di Kota Tangerang
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Harga, PromosiAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa GORIDE, (2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa GORIDE, (3) pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa GORIDE, dan (4) pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa GORIDE.
Berdasarkan hasil yang diperoleh dalam penelitian ini terdapat pengaruh signifikan antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung dengan ttabel dimana thitung sebesar 4,549 > nilai ttabel 1,66023 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,05 X2 dengan Y membandingkan thitung sebesar 0,877< nilai ttabel 1,66023 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,05 X3 dengan Y membandingkan thitung sebesar 5,370 > nilai ttabel 1,66023 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,05. Sehingga konsisi tersebut menunjukkan bahwa HO ditolak dan H4 diterima.
Pengaruh antara variabel X1X2X3 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 46.519 > Ftabel 2,70 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasilnya terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan, harga, dan promosi secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa GoRide.