Pengaruh Kebijakan Harga, Citra Merek, dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Spring Bed King Koil PT. Duta Abadi Primantara
Keywords:
pengaruh kebijakan harga, citra merek, kualitasAbstract
Perumusan masalah penelitian ini adalah : a) kebijakan harga spring bed king koil pt. Duta abadi primantara; b) citra merek pada spring bed king koil pt. Duta abadi primantara. C)kualitas produk pada spring bed king koil pt. Duta abadi primantara; d) minat beli spring bed king koil pt. Duta abadi primantara; e) pengaruh kebijakan harga, citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli spring bed king koil pt. Duta abadi primantara.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa jauh kebijakan harga, citra merek dan kualitas terhadap minat beli spring bed king koil pt. Duta abadi primantara. Metode penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam melakukan kegiatan berupa pengumupulan data, mengolah data, menganalisis data dan penyajian data agar hasil yang disajikan dalam penulis ini bersifat ilmiah dan dapat dipertanggung jawabkan.
Dari hasil pengaruh kebijakan harga (x1), citra merek (x2) dan kualitas produk (x3) terhadap minat beli (y) adalah dengan menggunakan analisa koefisien kolerasi yang diketahui bahwa korelasi kebijakan harga, dan citra perusahaan memiliki korelasi yang positif dan cukup kuat dalam minat beli. Koefisien kolerasinya adalah sebesar 0,546 untuk korelasi kebijakan harga (x1), 0,097 untuk citra perusahaan (x2) yang berarti dimana kolerasi memiliki korelasi yang positif dan cukup kuat.
Berdasarkan hasil uji hipotesis untuk t diperoleh hasil sebesar 1,654 (x1), 3,176 (x2, ttabel sebesar 1,984 yang dipengaruhi dari table distribusi untuk derajat kebebasan (df) = 100-3 dan signifinaksi< 0,05 (0,000 < 0,05) dan untuk f diperoleh hasil sebesar 317.128 (x1) dan 178.304 (x2), dengan ftabel sebesar 2,70 yang dipengaruhi dari tabel distribusi untuk derajat kebebasan (df) = 100-3 dan signifinaksi< 0,05 (0,000 < 0,05).