Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverege dan Operating Capacity Terhadap Financial Distress (Studi Empiris Pada Perusahaan Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI 2017-2020)

Authors

  • Febrina Natalia Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Ln (Total Asset), DAR, TATO, Z-Score, Metode Altman

Abstract

Motivasi di balik eksplorasi ialah menguji dan mempelajari dampak ukuran perusahaan, Leverage dan Operating Capacity Financial Distress. Penelitian ini Ukuran organisasi di fokuskan Ln Total Aset, Leverage di fokuskan pada Debt to Asset Ratio (DAR) dan Operating Capacity dengan Total Asset Turn Over (TATO).

 Populasi didalam penelitian ini ada 23 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman yang tercatat di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2017-2020 dan dalam penelitian ini menggunakan teknik pengujian purposive sehingga didapatkan 16 Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Dapat disimpulkan dari simpulan didalam jurnal Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Operating Capacity (TATO) berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress. Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Ukuran Perusahaan, Leverage dan Operating Capacity secara keseluruhan berpengaruh terhadap Financial Distress

Published

2022-06-28