Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Membeli Produk Di Mc Donalds Strada Tangerang
Keywords:
Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Lokasi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian bertujuan buat mengetahui sejauh mana Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mmebeli Produk Mc Donal‟s Strada Tangerang.
Hasil regresi bertambah persamaan Y= 4,966 + 0,0381 X1 + 0,385 X2 + 0,141 X3 artinya apabilaterjadi peningkatan atau penurunan Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi sebesar 1 poin, peningkatan „Kualitas Produk sebesar 0,381, Kualitas Layanan mengalami peningkatan sebesar 0,385 dan Lokasi mengalami peningkatan sebesar 0,141.
Hasil penelitian uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F, di mana ttabel (1,65536) harus lebih kecil dari thitung dan Ftabel (2,66) harus lebih kecil dari Fhitung, maka variabel tersebut dapat dikatakan berpengaruh. Hasil analisis variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 5,298 di mana lebih besar dari ttabel, hasil analisis variabel Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 3,205 di mana lebih besar dari ttabel, dan hasil analisis variabel Lokasi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan thitung sebesar 1,112 di mana lebih kecil dari ttabel. Hasil analisis uji F menyatakan seluruh variabel berpengaruh dengan nilai Fhitung sebesar 93,987 dan dengan tingkat kesalahan 5% (α=0,05) hasil signifikansi 0,000 < α = 0,05 dan disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
Analisis Koefisien Determinasi (R2) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Membeli Produk Mc Donal‟s memperoleh adjusted R square sebesar 0,652 atau (65,2%) diartikan adanya pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Lokasi secara simultan terhadap Keputuasn Pembelian konsumen pada Produk Mc Donal‟s sebesar 62,2% dan sisanya 34,8% dipengaruhi oleh faktor lain.