Pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja dan Kompetensi Terhadap Hasil Kinerja Karyawan Pada PT. Surya Rengo Containers Tangerang

Authors

  • Rahmawati Martha Puspita Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Kompetensi, Kinerja Karyawan

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk melihat besarnya pengaruh disiplin kerja, motivasi kerja dan kompetensi terhadap hasil kinerja karyawan pada PT. Surya Rengo Containers Tangerang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan rumus Yamene dan analisis data dilakukan dengan program SPSS 25.0. Sampel diambil dari populasi sebanyak 110 responden dari seluruh karyawan di PT. Surya Rengo Containers Tangerang.

Berdasarkan hasil analisis data korelasi antar variabel menghasilkan besarnya pengaruh variabel X dan Y, yaitu disiplin kerja, motivasi kerja dan kompetensi mempengaruhi hasil kinerja karyawan sebesar 71,8% sedangkan sisanya 28,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Diperoleh nilai t pada hasil uji hipotesis menunjukkan perbandingan antara thitung dan ttabel yaitu thitung untuk disiplin kerja sebesar 7,040 untuk motivasi kerja sebesar 7,453 untuk kompetensi sebesar 15,798, dengan ttabel sebesar 1,659 signifikan 0,000 < 0,05. Kondisi tersebut berarti thitung > ttabel atau Ho ditolak dan Ha diterima. Diperoleh nilai F pada hasil uji hipotesis menunjukkan nilai Fhitung sebesar 89,951 > Ftabel sebesar 2,69 dan probabilitas 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti disiplin kerja, motivasi kerja dan kompetensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap hasil kinerja karyawan.  

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10