Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Disiplin Kerja, dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Karyawan

Authors

  • Jayanti Dewi Wijaya Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Gaya Kepemimpinan , Disiplin Kerja, Motivas, Produktivitas Karyawan.

Abstract

Penelitian ini ditujukan supaya bisa menguji dan mencari tahu sebesar apa pengaruh variabel bebas pada variabel terikat yang terdiri dari gaya kepemiminan, disiplin kerja, motivasi kerja serta produktivitas karyawan di PT Yiho New Group Jakarta Real Property. Penentuan sampel dalam penlitian ini ialah pegawai di PT Yiho New Group Jakarta Real Property dengan menggunan teknik Sampling jenuh dengan jumlah 80 responden, metode dalam penghimpunan data dilaksanakan menggunakan kuesioner dan pengolahan data mengunakan SPSS 25. Analisis yang digunakan mengunakan model statistic yang meliputi Uji Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reabilitas, Uji Determinasi, Uji t serta Uji F.

Hasil yang didapatkan secara parsial menyatakan bahwa variabel gaya kepemimpinan memberi pengaruh signifikan dengan nilai  >  9.354 > 1.99125, variabel X2 disiplin kerja memberi pengaruh signifikan dengan nilai  >  3.922 > 1.99125, variabel X3 motivasi kerja memberi pengaruh signifikan dengan nilai  >  3.372 > 1.99125.

 Hasil yang didapatkan secara simultan fhitung > ftabel 201.538 > 2.72 gaya kepemimpinan, disiplin kerja, dan motivasi kerja memberi pengaruh signifikan pada produktivitas karyawan yang mana bisa dikatakan bahwa variabel independen memberi pengaruh pada variabel dependen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10