Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak, Kemungkinan Terdeteksinya Kecurangan dan Sanksi Perpajakan terhadap Penggelapan Pajak Kendaraan Bermotor di Kota Tangerang (Studi pada Pemilik Kendaraan Bermotor di Kota Tangerang)

Authors

  • Valiant Putra Universitas Buddhi Dharma
  • David Kiki Baringin MT Samosir Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Pelayanan Pajak, Kemungkinan Terdeteksinya Kecurangan, Sanksi Perpajakan, Penggelapan Pajak

Abstract

Tujuan studi ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pajak, kemungkinan terdeteksinya kecurangan serta sanksi pajak atas penggelapan pajak terhadap pemilik kendaraan bermotor di Kota Tangerang.

Pemilik alat transportasi di Kota Tangerang merupakan populasi dalam studi ini. Sampel yang dipergunakan berjumlah 100 responden. Data didapatkan melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data melalui penggunaan SPSS 25 dengan statistik deskriptif, uji data, uji asumsi klasik, uji statistik, serta uji hipotesis.

Hasil uji-t pada penelitian ini menunjukkan bahwasanya kualitas pelayanan pajak serta kemungkinan terdeteksinya kecurangan tidak memiliki pengaruh atas penggelapan pajak sementara sanksi perpajakan memiliki pengaruh atas penggelapan pajak. Sementara kualitas pelayanan pajak, kemungkinan terdeteksinya kecurangan serta sanksi pajak secara simultan memiliki pengaruh pada penggelapan pajak.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10