Pengaruh Motivasi, Disiplin Kerja, dan Pemberian Insentif terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Indah Jaya Plastik Semesta

Authors

  • Liviana Hakim Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan, Motivasi, Pemberian Insentif

Abstract

 

   Penelitian ini mengkaji sejauh mana insentif, motivasi, dan disiplin kerja mempengaruhi kinerja karyawan di PT. Indah Jaya Plastik Semesta. Formula Slovin digunakan untuk menentukan jumlah sampel dalam penelitian ini, yang mencakup sebanyak 103 karyawan.

Beberapa analisis uji tambahan, antara lain analisis deskriptif, uji validitas, reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, persamaan regresi linier berganda, uji hipotesis berupa uji F, t, dan koefisien determinasi, digunakan di penelitian ini.

Dengan hasil yang ditunjukkan bahwa nilai ketiga variabel tersebut lebih besar dari tabel t dan nilai Sig, maka Uji Hipotesis dengan Uji Parsial menunjukkan bahwa Motivasi, Disiplin Kerja, dan Pemberian Insentif berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan di PT. Indah Jaya Plastik Semesta. Ketiga variabel tersebut menunjukkan tingkat signifikansi kurang dari 0,05 yang dibutuhkan oleh penelitian. Dengan membuktikan bahwa nilai F lebih besar dari tabel F dan nilai Sig, uji Simultan menunjukkan bahwa Motivasi Kerja, Disiplin Kerja, dan Pemberian Insentif berpengaruh simultan yang signifikan terhadap Kinerja Karyawan PT Indah Jaya Plastik Semesta. menunjukkan tingkat signifikansi di bawah 0,05 untuk penelitian. Kinerja karyawan PT Indah Jaya Plastik Semesta dipengaruhi oleh motivasi, kedisiplinan, dan insentif sebesar 87,6%.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10