Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan di Cabang Warunk Upnormal Kisamaun Pasar Lama Tangerang

Authors

  • Reynaldi Latif Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Produk, Promosi, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di Cabang Warunk Upnormal Kisamaun Pasar Lama Tangerang.

Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode analisis kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan serta gunakan aplikasi seperti SPSS 25.0. Total sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 pelanggan.

Contoh dalam metode ini menggunakan simple random sampling. Skala yang digunakan untuk mengukur variabel adalah skala Likert. Sehingga dapat disimpulkan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah t hitung 4.110 > t tabel 1.984 dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, kemudian variabel produk terhadap kepuasan pelanggan yaitu t hitung 1.711 < t tabel 1.984 dan signifikansi 0,090 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa tidak ada pengaruh signifikan secara parsial antara produk terhadap kepuasan pelanggan, kemudian variabel promosi terhadap kepuasan pelanggan yaitu t hitung 5.242 > t tabel 1.984 dan signifikansi 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara variabel promosi terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10