Pengaruh Komunikasi, Stres Kerja, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Sanichem Tunggal Pertiwi

Authors

  • Shelvia Lasahijaya Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Komunikasi, Stress Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan dari riset ini ialah agar dapat menguasai pengaruh komunikasi, stres kerja, serta lingkungan kerja pada kinerja karyawan di PT. Sanichem Tunggal Pertiwi. Riset ini memakai ilustrasi riset yang terdiri dari 65 responden. Dengan memakai penyebatan kuesioner serta SPSS tipe 25 untuk mencerna informasi untuk mengumpulkan informasi. Dalam riset ini tata cara yang dicoba oleh penulis dalam melaksanakan  aktivitas berbentuk pengumpulan informasi mencerna informasi, menganalisis informasi serta penyajian informasi agar hasiil yang disajikan oleh peneliti ini bertabiat ilmiah serta bisa dipertanggungg jawabkan.

Berdasarkan table pemngujian coefisien determinasii menunjukkaan adanya hasil Adjusted R Square senilai 0, 664. Jadi itu tersebut membuktikan adanya besarnyaa pengaruh variable Komunikasi, Stres Kerja, serta Lingkungan Kerja pada Kinerja Karyawan yaitu 66,4 %. Maka, dianggap bahwa variabel bebas (X) mempunyai pengaaruh pada variable terikat (Y) senilai 66,4%.

Nilai t diketahui kalua nilai thitung komunikasi adalah 7,527 dari ttabel 1,99962, thitung stress kerja adalah 6,129, dan ingkungan kerja adalah 8,255 dengan signifikansi komunikasi (X1) ialah 0,000, stress kerja (X2) ialah 0,000 dan lingkungan kerja (X3) ialah 0,000 dibawah 0,050 bearti dengan cara parsial terdapat adanya pengaruh yang signifikann antara komunikasi, stress kerja serta lingkungan kerja di PT. Sanichem Tunggal Pertiwi.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10