Pengaruh Harga, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Lampu Hannochs (Studi Kasus Pada Toko Listrik Lili Curug - Tangerang)

Authors

  • Vincent Rudyarta Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Promosi, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Studi Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara harga, pemasaran, dan citra merek dalam kaitannya dengan persepsi pelanggan terhadap nilai Light Hannochs Good. Studi ini bersifat kuantitatif, dan seratus peserta dihitung menggunakan metode slovin. Informasi primer dikumpulkan melalui kuesioner yang telah diisi.

           Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh hasil persamaan .

Hasil penelitian secara parsial variabel harga diperoleh t hitung > t tabel atau ( 4,535 > 1,985 ) , secara parsial variabel promosi diperoleh t hitung > t tabel atau (2,643 > 1,985) secara berurutan variabel citra merek diperoleh t hitung > t tabel atau (4,540 > 1,985). Terdapat pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga, promosi dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan light Hannochs di Toko Listrik Lili Curug – Tangerang dengan diperoleh nilai F hitung sebesar 82,731 dimana lebih besar dari F tabel (82,731 > 2,699 ). Angka hasil koefisien korelasi pada kolom R adalah sebesar 0,849 dan angka koefisien determinasi pada kolom R Square sebesar 0,721.

           Kesimpulan Studi Ada hubungan yang sangat kuat antara kepuasan konsumen dan harga, promosi, dan citra merek, tetapi tidak parsial atau simultan. Harga, diskon, dan reputasi merek semuanya memiliki peran dalam menentukan kepuasan konsumen (71,2%).

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-04-10