Pengaruh Harga, Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Chuseyo

Authors

  • Julius Saputra

Abstract

Peneliti menjalankan penelitian ini memiliki tujuan yaitu, untuk melihat sejauh
mana Harga, Store Atmosphere, dan Kualitas Pelayanan pada Keputusan Pembelian
di Kopi Chuseyo. (Angreni et al., 2019; Chandra, 2019; Komarudin et al., 2019;
Limajatini, Winata, et al., 2019) Penggunaan metode pada penelitian ini adalah
kuantitatif. Dalam mengambil sampel memanfaatkan teknik non probability
samplinh dan populasi 133 pembeli di Kopi Chuseyo. (Limajatini, Murwaningsari,
& Khomsiyah, 2019; Limajatini, Murwaningsari, & Sellawati, 2019; Melatnebar,
2019; Yopie Chandra, 2019) Metode pengumpulan data adalah dengan
menyebarkan angket yang pengukurannya dengan skala Likert. (Chandra, 2019;
Komarudin et al., 2019; Limajatini, Winata, et al., 2019; Mukin & Oktari, 2019;
Oktari & Liugowati, 2019; Winata, Kusnawan, Limajatini, & Simbolon, 2020)
Dalam menganalisis data memanfaatkan analisis regresi linear berganda dengan
dukungan dari aplikasi SPSS V25. (Trida et al., 2020; Wi, 2020; Winata, Kusnawan,
Limajatini, & Hernawan, 2020; Winata, Salikim, et al., 2020; Winata & Limajatini,
2020)

T hitung senilai 4,150 = t tabel 1,985 serta tingkat signifikasinya 0,000 = 0,05
dengan menyiratkan pengujian statistic menjelaskan bahwa menunjukkan Store
Atmosphere berpengaruh positif pada Keputusan Pembelian, kemudian variable
Kualitas Pelayanan pada Keputusan Pembelian thitung 2,283 > ttabel 1,985 yang
signifikannya 0,025<0,05 yang menyimpulkan bahwa pengukuran ini benar-benar
menjelaskan bahwa Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian. Dari
tabel koefisien memperlihatkan persamaan linear.(Chandra, 2020; Melatnebar,
Oktari, & Chandra, 2020, 2020; Winata, Kusnawan, Limajatini, & Hernawan, 2020)

Nilai F yang ditentukan adalah 56.380 dengan derajat besar 0,000 atau di bawah
0,05. Selanjutnya pada titik tersebut dapat dilihat bahwa harga F yang ditentukan
adalah 56,380 > Ftabel 2,69 yang nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Dari uji statistic
F hitung memperlihatkan semua variable bebas berisi Harga (X1), Store Atmosphere
(X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) mempengaruhi dengan simultan pada Keputusan
Pembelian (Y). (Anggraeni et al., 2020; Melatnebar, Oktari, & Chandra, 2020;
Melatnebar, Oktari, Chandra, et al., 2020; Trida et al., 2020; Winata, Kusnawan,
Limajatini, & Hernawan, 2020; Winata & Limajatini, 2020)

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08