Pengaruh Harga, Store Atmosphere dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Chuseyo
Abstract
Peneliti menjalankan penelitian ini memiliki tujuan yaitu, untuk melihat sejauh
mana Harga, Store Atmosphere, dan Kualitas Pelayanan pada Keputusan Pembelian
di Kopi Chuseyo. (Angreni et al., 2019; Chandra, 2019; Komarudin et al., 2019;
Limajatini, Winata, et al., 2019) Penggunaan metode pada penelitian ini adalah
kuantitatif. Dalam mengambil sampel memanfaatkan teknik non probability
samplinh dan populasi 133 pembeli di Kopi Chuseyo. (Limajatini, Murwaningsari,
& Khomsiyah, 2019; Limajatini, Murwaningsari, & Sellawati, 2019; Melatnebar,
2019; Yopie Chandra, 2019) Metode pengumpulan data adalah dengan
menyebarkan angket yang pengukurannya dengan skala Likert. (Chandra, 2019;
Komarudin et al., 2019; Limajatini, Winata, et al., 2019; Mukin & Oktari, 2019;
Oktari & Liugowati, 2019; Winata, Kusnawan, Limajatini, & Simbolon, 2020)
Dalam menganalisis data memanfaatkan analisis regresi linear berganda dengan
dukungan dari aplikasi SPSS V25. (Trida et al., 2020; Wi, 2020; Winata, Kusnawan,
Limajatini, & Hernawan, 2020; Winata, Salikim, et al., 2020; Winata & Limajatini,
2020)
T hitung senilai 4,150 = t tabel 1,985 serta tingkat signifikasinya 0,000 = 0,05
dengan menyiratkan pengujian statistic menjelaskan bahwa menunjukkan Store
Atmosphere berpengaruh positif pada Keputusan Pembelian, kemudian variable
Kualitas Pelayanan pada Keputusan Pembelian thitung 2,283 > ttabel 1,985 yang
signifikannya 0,025<0,05 yang menyimpulkan bahwa pengukuran ini benar-benar
menjelaskan bahwa Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian. Dari
tabel koefisien memperlihatkan persamaan linear.(Chandra, 2020; Melatnebar,
Oktari, & Chandra, 2020, 2020; Winata, Kusnawan, Limajatini, & Hernawan, 2020)
Nilai F yang ditentukan adalah 56.380 dengan derajat besar 0,000 atau di bawah
0,05. Selanjutnya pada titik tersebut dapat dilihat bahwa harga F yang ditentukan
adalah 56,380 > Ftabel 2,69 yang nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Dari uji statistic
F hitung memperlihatkan semua variable bebas berisi Harga (X1), Store Atmosphere
(X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) mempengaruhi dengan simultan pada Keputusan
Pembelian (Y). (Anggraeni et al., 2020; Melatnebar, Oktari, & Chandra, 2020;
Melatnebar, Oktari, Chandra, et al., 2020; Trida et al., 2020; Winata, Kusnawan,
Limajatini, & Hernawan, 2020; Winata & Limajatini, 2020)