Pengaruh Motivasi, Self Efficacy, Pertimbangan Pasar Kerja, Penghargaan Finansial, Pengakuan Profesional, dan Nilai – nilai Sosial Terhadap Minat Mahasiswa Universitas Buddhi Dharma Berkarir di Bidang Perpajakan (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Buddhi Dharma)
Abstract
Riset berikut mempunyai tujuan dilaksanakan yaitu guna mengamati pengaruh Motivasi, Self Efficacy, Pertimbangan Pasar Kerja, Pengakuan Profesional, Penghargaan Finansial, berbagai Nilai Sosial kepada minat mahasiswa berkarier dalam Bidang Perpajakan dengan menggunakan studi kasus penelitian pada mahasiswa jurusan akuntansi aktif Universitas Buddhi Dharma. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan jenis data yang menggambarkan informasi melalui tipe data statistik deskriptif. Populasi yang digunakan dalam riset berikut yakni mahasiswa aktif semester 2, 4, 6, dan 8 jurusan akuntansi Universitas Buddhi Dharma. Mempergunakan Purposive Sampling dalam menentukan sampel yang dipakai yaitu sejumlah 130 responden atau mahasiswa pada riset berikut. Mengunakan teknik analisis data seperti uji frekuensi, uji statistik deskriptif, pengujian reliabilitas, pengujian heteroskedastisitas, pengujian validitas, pengujian multikolinieritas, pengujian normalisasi, pengujian koefisien determinasi, pengujian regresi linier berganda, dan pengujian f maupun t serta guna mengolah data mempergunakan program SPSS versi 26. Secara parsial mendapatkan hasil bahwa variabel Motivasi, Self Efficacy, Penghargaan Finansial, Nilai – nilai Sosial, Pertimbangan Pasar Kerja, Pengakuan Profesional,ada pengaruhnya kepada Minat Mahasiswa berkariert dalam sektor Perpajakan, serta secara simultan mendapatkan hasil bahwa variabel Motivasi, Self Efficacy, Penghargaan Finansial, Nilai – nilai Sosial, Pengakuan Profesional, Pertimbangan Pasar Kerja ada pengaruhnya kepada minat mahasiswa berkarier dalam Bidang Perpajakan.