Pengaruh Pemasaran Secara Digital, Harga, dan Promosi Summer Sale di Platform Steam Pada Terhadap Keputusan Pembelian Steam E-Wallet

Authors

  • Frans Talu Universitas Buddhi Dharma

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui dan menguji seberapa pengaruh pemasaran digital, harga, promosi summer sale di platform steam terhadap keputusan pembelian e-wallet pada steam. Penelitian ini menerapkan metode sampel acak dalam menentukan sampelnya dan didukung oleh sumber data primer dan sekunder untuk memperkuat teori dan pembahasan penelitian. Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda sehingga dapat disimpulkan bahwa, variabel pemasaran digital terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 8,034 > t tabel 0,1996 dan signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa signifikansi positif pada pemasaran digital mempengaruhi keputusan pembelian, lalu variabel harga terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 10,441 > t tabel 0,1996 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga memiliki signifikansi positif terhadap pengaruhnya pada keputusan pembelian, dan variabel promosi terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 10,565 > t tabel 0,1996 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji F didapat Fhitung untuk promosi dan variasi produk dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau Fhitung > Ftabel 12,514 > 2,70, sehingga dapat disimpulkan terdapat signifikansi dan implikasi antara variabel promosi terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-08