Pengaruh Harga, NPromosi, NDan KualitasNPelayanan TerhadapNKeputusan PembelianNPada AplikasiNOnline Grabfood
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisanharga,npromosi, dannkualitas pelayanannterhadap keputusannpembelian dinGrabFood, Untuknmengetahui faktornyang berpengaruhnterhadap kepuasan pelanggan GrabFood. Metode analisis pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada 95 responden. Dan menggunakan data analisis dengan tahap uji yaitu: uji frekuensi, validitas, reliabilitas, normalitas, heteroskedastisitas, korelasi, analisis regresinliniernberganda, ujinT, ujinF dannkoefisienndeterminasi dengan pengolah data menggunakan programnSPSS Statistic versin25. Dari hasilnuji T yangntelah dilakukannmenunjukannbahwa kualitas pelayanan memiliki nilainThitung sebesar 3,924<Ttabel 1,985 dengan nilai 0,025 yang memberikan pengaruh cukup signifikan, lalu harga memiliki nilai Thitung sebesar 1,614 > 1,985 denganntingkat nilai 0,110 yang tidak memberikan pengaruh cukup signifikan. Kemudian promosi memilikinnilainThitung 4,390 > Ttabel 1,984 dengan tingkat nilai 0,000 yang tidak memberikan pengaruh cukup signifikan. Sedangkan kualitasnpelayanan, hargandan promosi secaranbersamaan terdapat pemgaruh terhadapnkeputusannpembelian GrabFood.