Pengaruh Ukuran Perusahaan, Auditor Switching, Financial Distress, dan Solvabilitas terhadap Audit Delay (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2019-2022)

Authors

  • Cintya Caroline Universitas Buddhi Dharma
  • Metta Susanti Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Audit Delay, Ukuram Perusahaan, auditor, Financial Distress, Solvabilitas

Abstract

Pengujian ini bertujuan untuk menguji apakah ukuran perusahaan, auditor switching, financial distress, dan solvabilitas berpengaruh terhadap Audit Delay. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 23 perusahaan dari 35 sampel pada sektor properti dan real estate yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia selama periode 2019-2022 dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian menggunakan SPSS 25 dengan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji statistik, dan uji hipotesis.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan dan financial distress berpengaruh secara parsial terhadap audit delay, yaitu ukuran perusahaan dengan tingkat signifikan sebesar 0,026 dan financial distress dengan tingkat signifikan sebesar 0,001 sementara auditor switching dan solvabilitas tidak berpengaruh secara parsial terhadap audit delay dengan tingkat signifikan auditor switching sebesar 0,893 dan solvabilitas dengan tingkat signifikan sebesar 0,681. Penelitian ini juga menunjukan bahwa ukuran perusahaan, auditor switching, financial distress, dan solvabilitas berpengaruh signifikan secara simultan terhadap audit delay.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16