Pengaruh Akses Pajak, Fasilitas Pajak, Pengaduan Pajak dan Akuntabilitas Pelayanan Publik terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pemilik Kendaraan Bermotor Roda Dua ( Studi Kasus pada Karyawan PT. ID Express Batu Ceper, Tangerang)

Authors

  • Yosua Alfredo Manalu Universitas Buddhi Dharma
  • Susanto Wibowo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Akses Pajak, Fasilitas Pajak, Pengaduan Pajak, Akuntabilitas Pelayanan Publik

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih jauh faktor-faktor yang mempengaruhi kesediaan warga untuk tetap menggunakan kendaraan bermesin roda dua (Analisis Kontekstual Perwakilan PT. ID Express Batu Ceper, Tangerang) dengan menganalisis hubungan antara akses penilaian , kantor pengeluaran, keberatan tugas, dan tanggung jawab bantuan publik.

Metode pemeriksaan subyektif digunakan dalam penelitian semacam ini. Data yang digunakan dalam penyelidikan ini merupakan bagian penting dari teka-teki. Agen penjualan PT ID Express Batu Ceper Tangerang tahun 2023 menjadi fokus penyelidikan ini. Eksplorasi ini menggunakan beberapa jenis penyelidikan langsung yang berbeda-beda, antara lain uji faktual ilustratif, uji t, dan uji f, serta teknik pemeriksaan purposif dengan langkah-langkah untuk memutuskan. Besar sampelnya adalah 110 responden.

Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel akses pengeluaran mempunyai pengaruh utama terhadap konsistensi warga terhadap pemilik kendaraan roda dua, sedangkan variabel kantor jaga mempunyai pengaruh utama terhadap pemilik kendaraan roda dua dan keluhan pengeluaran. Variabel ini mempunyai pengaruh keseluruhan terhadap pemilik kendaraan pembakaran dalam roda dua. Rasio kewarganegaraan pemilik kendaraan bermotor roda dua sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti ketersediaan bantuan pemerintah dan harga bahan bakar minyak.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16

Most read articles by the same author(s)