Pengaruh Disiplin Kerja, Etos Kerja, dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Karya Megah Gunungmas

Authors

  • Cristian Carles Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Disiplin Kerja, Etos Kerja, Lingkungan Kerja, Produktivitas Kerja

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai sejauh mana Disiplin Kerja, Etos Kerja, dan Lingkungan Kerja  memberi pengaruh kepada Produktivitas dalam bekerja karyawan di PT. Karya Megah Gunungmas. Tujuan lainnya adalah untuk mengatasi masalah yang mungkin timbul, data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner langsung kepada 104 responden, yang kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS 25.

Hasil analisis menunjukkan bahwa sebesar 70% variasi dalam produktivitas Pekerjaan dapat diuraikan melalui kedisiplinan dalam pekerjaan, semangat kerja, dan suasana kerja. Selain itu, ketiga faktor ini juga memiliki pengaruh secara parsial terhadap Kinerja pekerjaan, dengan tingkat signifikansi t-hitung yang tinggi. Secara keseluruhan, variabel-variabel ini juga memiliki pengaruh bersama-sama yang Berpengaruh secara nyata terhadap kinerja pekerjaan karyawan, sebagaimana ditunjukkan oleh nilai f-hitung yang signifikan.

Maka, kesimpulannya adalah bahwa model penelitian ini merupakan alat yang sesuai. digunakan untuk mengukur produktivitas kerja karyawan di PT. Karya Megah Gunungmas.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16