Pengaruh Kepribadian, Kemampuan Kerja, dan Keterampilan Kerja Karyawan terhadap Kualitas Kerja Karyawan pada PT. Solid Gold Jakarta

Authors

  • Dhevi Sintya Metta Gabriel Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kepribadian, Kemampuan Kerja, Keterampilan Kerja, Kualitas Kerja

Abstract

Penelitian yang penulis lakukan digunakan sebagai syarat untuk pengerjaan skripsi dan untuk melihat besarmya pengaruh kepribadian, kemampuan kerja, dan keterampilan kerja terhadap kualitas karyawan pada PT. Solid Gold Jakarta. Penelitian yang telah penulis lakukan ialah menggunakan daftar pertanyaan berupa kuisoner serta metode yang dipakai ialah metode sampel acak sederhana.

Berdasarkan penghitungan dari regresi linier berganda, diperoleh hasil persamaannya yaitu Y = 0,129 + 0,050  + 0,165  + 0,787  + e serta hasil dari penghitungan koefisien korelasi dalam pengaruh kepribadian, kemampuan kerja, dan keterampilan kerja terhadap kualitas kerja adalah 0,943.

Berdasarkan hasil koefisien determinasi antara pengaruh kepribadian, kemampuan kerja, dan keterampilan kerja terhadap kualitas kerja adalah mempengaruhi 94,3% dan menghasilkan sisa senilai 5,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Berdasarkan penghitungan dari uji t variabel kepribadian mempunyai nilai thitung (5,020), variabel kemampuan kerja memiliki nilai thitung (2,455), variabel ketrampilan kerja memiliki nilai thitung (11,119) > ttabel (1,660). Dengan demikian  diterima dan  ditolak karena thitung > ttabel.

Berdasarkan uji hipotesis untuk kepribadian, kemampuan kerja, dan keterampilan kerja terhadap kualitas kerja karyawan diperoleh nilai Fhitung sebesar 257.644 dengan Ftabel sebesar 2,47 dengan tingkat signifikansi 0,000, angka 0,000 < 0,05 dengan demikian  diterima dan  ditolak dengan alasan Fhitung > Ftabel.

Dari penelitian yang dilakukan oleh penulis ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara kepribadian, kemampuan kerja, dan keterampilan kerja terhadap kualitas kerja karyawan, bila kepribadian, kemampuan kerja, keterampilan kerja dapat ditingkatkan dengan baik maka dapat meningkatkan kualitas kerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-10-16