Audit Internal Terhadap Sistem Pembelian Dan Distribusi Bahan Baku Pada PT Indo Taichen

Authors

  • Stevany Stevany Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Audit Manajemen, Sumber Daya Manusia, Pembelian, Distribusi Bahan Baku

Abstract

Penelitian ini melihat bagaimana unit kerja yang bertugas mengelola sumber daya manusia di PT. Indo Taichen dapat secara efektif menjalankan semua fungsinya dalam pembelian dan distribusi bahan baku, yang bertujuan untuk membantu karyawan meningkatkan kinerja bisnisnya.

Wawancara, dokumentasi, observasi, dan kajian pustaka merupakan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, yang berdesain deskriptif kualitatif. Teknik analisis kualitatif digunakan untuk mengevaluasi efisiensi fungsi sumber daya manusia. dengan membandingkan standar, keadaan, faktor, dan hasil.

Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa PT. Proses desain dan perencanaan SDM Indo Taichen berhasil. Perusahaan telah memiliki struktur organisasi dan uraian tugas yang sangat jelas untuk masing-masing bidang, serta memiliki sistem pelatihan karyawan yang baik untuk memastikan karyawan berhati-hati dalam menjalankan tugasnya. Tingkat efektivitas kerja yang tinggi di antara personel di PT Indo Taichen menunjukkan efisiensi dalam menjalankan tugas mereka. Disarankan untuk melakukan perencanaan pemasaran yang menyeluruh berdasarkan tren dan permintaan, bertanggung jawab atas ketersediaan bahan baku sebelum menempatkan pesanan pemasok dan memulai produksi, serta membuat SOP terbaru dengan menyesuaikannya sepenuhnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16