Pengaruh Word Of Mouth (WOM), Harga Dan Unique Selling Point (USP) Terhadap Penjualan Produk Lokal Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Produk Scarlett Whitening)

Authors

  • Ivania Chandra Dewi Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Word Of Mouth, Harga, Unique Selling Point, Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh word of mouth, harga dan unique selling point terhadap penjualan produk lokal pada marketplace shopee. Analisis data ini menggunakan 100 responden dan hasilnya akan diteliti secara sistematis.

Nilai thitung pada word of mouth diketahui lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1.870>1.661. Nilai thitung pada harga diketahui lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2.790>1.661. Nilai thitung pada unique selling point diketahui lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 4.397>1.661. Artinya word of mouth, harga dan unique selling point berpengaruh signifikan terhadap penjualan.

Diketahui nilai Fhitung pada word of mouth, harga dan unique selling point sebesar 78,714 dengan tingkat signifikan sebesar 0.000 dimana angka 0.000<0.05 dan juga 47,580 (Fhitung)>2.70 (Ftabel). Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel word of mouth, harga, dan unique selling point terhadap penjualan, maka model regresi tersebut telah layak untuk memprediksi penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16