Pengaruh Word Of Mouth (Wom), Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Kue Semprong (Studi Kasus Pada Toko Online Loves Semprong, Dadap
Keywords:
Word Of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Keputusan Pembelian terhadap pembelian suatu produk di pengaruhi oleh banyak faktor, Word Of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan merupakan faktor yang memungkinkan cukup berpengaruh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini di lakukan dengan metode survei kuisioner kepada 105 orang responden yang membeli produk Toko Loves Semprong, Dadap. Analisis pengujian data di lakukan melalui uji analisis statistik deskripsi, uji frekuensi, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan analisis linear berganda. Dari hasil analisis penulis memperoleh hasil sebagai berikut, dari analisis linear berganda diperoleh persamaan
dimana artinya setiap variabel (Word Of Mouth), (Kualitas Produk), (Kualitas Layanan) mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 point maka (Keputusan Pembelian) mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0.309, 0.255, dan 0.273. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang telah di lakukan bahwa Word Of Mouth (X1) dengan nilai , Kualitas Produk (X2) dengan nilai ., Kualitas Layanan (X3) dengan nilai menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y), dari ketiga variabel X berpengaruh secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai , dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh simultan antara variabel Word Of Mouth, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian