Pengaruh Keadilan, Tarif Pajak, Teknologi dan Informasi Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Pribadi (Studi Kasus Di RW 005 Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari Kota Tangerang)

Authors

  • Sherly Meta Wijaya Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Keadilan, Tarif Pajak, Teknologi dan Informasi, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keadilan, tarif pajak, teknologi dan informasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak pribadi. Studi kasus di RW 005 kelurahan mekarsari kecamatan neglasari kota tangerang.

Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif karena data yang digunakan berupa angka dan dihitung dengan menggunakan metode statistik. Dengan jumlah responden yang dipakai sebanyak 176 sampel dengan 20 pertanyaan dalam kuesioner. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 24, teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji statistik.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keadilan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, tarif pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, teknologi dan informasi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Sedangkan secara uji simultan (uji F) menyatakan bahwa ke tiga variabel independen tersebut berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepatuhan wajib pajak

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-10-16