Pengaruh Harga, Promosi, Dan Keragaman Produk Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Warung Chat-O Chato Kota Tangerang)

Authors

  • Aldo Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Harga, Promosi, Keragaman Produk, Minat Beli Konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan keragaman produk terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Warung Chat-O Chato Kota Tangerang. Sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data primer yang diambil adalah hasil kuesioner. Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh hasil persamaan Y = -3,284 + 0,358X1 + 0,436X2 + 0,243X3 + e. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa nilai thitung harga sebesar 3,967 dimana lebih besar dari t tabel (3,967 > 1,985). Nilai thitung promosi sebesar 4,269 dimana lebih besar dari t tabel (4,269 > 1,985). Nilai thitung keragaman produk sebesar 2,885 dimana lebih besar dari t tabel (2,885 > 1,985). Hasil penelitian secara simultan menunjukkan nilai Fhitung sebesar 71,180 dimana lebih besar dari F tabel (71,180 > 2,699). Hasil angka koefisien korelasi pada kolom R sebesar 0,831, dan angka koefisien determinasi pada kolom R Square sebesar 0,690. Kesimpulan dari penelitian ini adalah harga, promosi dan keragaman produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen baik secara parsial maupun simultan dengan tingkat hubungan yang sangat kuat. Minat beli konsumen dipengaruhi sebesar 69% oleh harga, promosi dan keragaman produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-11-28