Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu 910 Di E-Commerce Pada PT. Volans
Keywords:
Kualitas Produk, Harga , Promosi, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepatu 910 di e-commerce pada PT. Volans. Variabel bebas survei ini adalah kualitas produk, harga, dan promosi, dan variabel terikat survei ini adalah keputusan pembelian.
Hasil pengolahan data menunjukkan beberapa persamaan linear Y = 7,861 + 0,198 X1 + 0,093 X2 + 0,536 X3. Artinya setiap kenaikan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin, yang merupakan keputusan pembelian pada PT. Volans akan naik atau turun 0,198, setiap kenaikan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin, yang merupakan keputusan pembelian pada PT. Volans akan naik atau turun 0,093, dan setiap kenaikan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin, yang merupakan keputusan pembelian pada PT. Volans akan naik atau turun 0,536.
Nilai thitung kualitas produk lebih besar dari ttabel atau 2.306 > 1,660, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan variabel kualitas produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai thitung harga lebih kecil dari ttabel atau 1.015 < 1,660, maka Ho diterima Ha ditolak, artinya tidak ada pengaruh signifikan variabel harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai thitung promosi lebih besar dari ttabel atau 7,832 > 1,660, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan variabel promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y).
Berdasarkan uji F (uji simultan) untuk model 3 maka dapat diperoleh hasil Fhitung sebesar 71,746 > Ftabel 3,09, dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh antara kualitas produk, harga, promosi, terhadap keputusan pembelian.