Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Varian Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Supermarket Tiptop Cimone, Tangerang

Authors

  • Natasya Feny Universitas Buddhi Dharma
  • Yanti Puspa Rini Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Varian Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang dimiliki oleh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Varian Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Supermarket Tip Top Cimone, Tangerang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada 100 orang konsumen Supermarket Tip Top Cimone, Tangerang. Hipotesa sementara yang telah ditetapkan kemudian diuji dengan menggunakan analisis model statistik yang terdiri atas uji validitas, uji realibilitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji T, dan uji F. Melaui pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 25 diperoleh persamaan Y = 5.597 + 0.125X1 + 0.283X2 + 0.429X3 yang artinya pada saat variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Varian Produk mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 satuan, maka variable Keputusan Pembelian akan mengalami kenaikan atau penurunan sesuai dengan nilai koefisien variabel. Melalui hasil uji hipotesis diperoleh nilai Signifikan sebesar 0,00 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Varian Produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Supermarket Tip Top Cimone, Tangerang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29