Pengaruh Manajemen Risiko, Digital Banking, Profitabilitas Terhadap Sustainable Finance (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan Kategori BUKU III & IV yang Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2019 - 2020)

Authors

  • Aranti Sisca Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Manajemen Resiko, Digital Banking, Profitabilitas, Sustainable Finance

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Manajemen Risiko, Digital Banking, dan Profitabilitas terhadap Sustainable Finance pada perusahaan perbankan yang masuk dalam kategori Bank BUKU III & IV dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Perbankan kategori Bank BUKU III & IV yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2020.

Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sebanyak 16 perusahaan dari 17 perusahaan Perbankan kategori Bank BUKU III & IV yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama 3 tahun, sehingga data penelitian sebanyak 32 sampel dengan menggunakan SPSS versi 24. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.

Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Risiko berpengaruh terhadap Sustainable Finance, Digital Banking berpengaruh terhadap Sustainable Finance, dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Sustainable Finance.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-29