Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian pada Parfum Merek “Onix” di E-Commerce “Shopee”

Authors

  • Adelia Deborah Agustina Universitas Buddhi Dharma
  • Georgius Listen Universitas Buddhi Dharma

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk , Flash Sale, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengisi kevakuman informasi terkait dengan pengaruh berbagai faktor pada Keputusan Pembelian oleh para pengguna platform E-Commerce. Mengingat adanya persaingan yang sengit serta evolusi perilaku konsumen yang cepat dalam ranah digital, sangatlah penting untuk memiliki pemahaman yang mendalam mengenai faktor-faktor tersebut. Dalam penelitian ini, pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Flash Sale terhadap Keputusan Pembelian konsumen yang memilih Parfum Merek "Onix" di platform E-Commerce "Shopee" dianalisis. Fokus kajian ini tertuju pada tiga faktor utama yang diduga kuat mempengaruhi keputusan tersebut, yaitu Citra Merek, Kualitas Produk, dan Flash Sale. Ditegaskan dalam penelitian bahwa prioritas utama konsumen saat membeli parfum melalui E-Commerce adalah Kualitas Produk yang tinggi. Citra Merek yang positif sangat diperlukan untuk membangun kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut. Flash Sale sebagai strategi promosi yang menawarkan produk dengan harga diskon dalam waktu terbatas dapat menarik minat konsumen untuk membeli.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2024-04-29